Comments Off on Keindahan Tas Tradisional

Keindahan budaya Indonesia tidak hanya terdapat pada bentuk pakaian saja, tetapi juga diaplikasikan pada tas suku asli Indonesia berupa rajutan, kain, dan tenun.

Jangan salah! Tas tribal ini mampu menarik perhatian para desainer aksesori dan fashionista jual tas online karena desain artistiknya yang unik dan juga mencerminkan budaya Indonesia. Teman-teman bisa menggunakan tas tribal ini untuk digunakan berbelanja on the go (OOTD). Penasaran kan dengan keindahan tas tribal ini? Yuk, simak artikel selanjutnya.

1. Noken

Tas tradisional Papua ini, yang masuk dalam daftar Warisan Budaya Takbenda UNESCO, terbuat dari kulit pohon manduam dan pohon nawa (anggrek hutan). Noken sebagai wadah koper memiliki filosofi yang melambangkan kehidupan yang baik, kedamaian dan kesuburan masyarakat Papua. Berbeda dengan tas biasa yang menempel di pundak, tas ini unik dibawa dengan cara ditempelkan di kepala sedangkan tas digantung di bagian belakang.

Tenang aja deh, gak usah susah-susah pakai noken seperti yang dilakukan orang Papua! Tas ini cocok untuk dijadikan tas belanja reusable karena sangat kokoh dan bisa menampung banyak barang. Harganya sendiri bervariasi mulai dari Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 500.000.

2. Anjat

Anjat adalah tas kerajinan anyaman anyaman berbentuk tabung seperti tas punggung dari suku Dayak di Kalimantan Timur. Di sana, tas ini digunakan untuk menyimpan perbekalan saat berburu atau di taman.

Selain anjing, ada juga tas rotan berupa tas jinjing dan keranjang, serta tas suku dengan manik-manik dari suku Dayak yang cantik. Segala variasi tas ini bisa Anda gunakan untuk nongkrong, pergi ke pantai, dan membeli tas untuk menggantikan kantong plastik.

3. Koja

Berikut satu lagi tas khas suku Indonesia yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti tas belanja biasa saat berbelanja. Tas koja suku Baduy terbuat dari kulit kayu pohon Teureup yang telah dikeringkan yang dipotong kecil-kecil kemudian dianyam menjadi benang.

Kemudian benang tersebut dianyam menjadi tas koja. Biasanya suku Baduy menggunakan tas ini untuk membawa alat atau perlengkapan pertanian saat berpergian. Harga tas ini bervariasi sesuai ukurannya, yaitu antara Rp 45.000 hingga Rp 100.000 per kantong.

 

Komedo adalah salah satu masalah yang biasanya timbul pada kulit wajah karena adanya penyumbatan pori-pori jadinya lama kelamaan akan timbul komedo. Komedo ada 2 macam yaitu komedo putih dan komedo hitam. Kedua komedo ini tentu saja akan mengganggu penampilan wajah Anda. Sudah ada banyak tips dan cara menghilangkan komedo yang bisa Anda lakukan seperti memberi masker penghilang komedo, membeli penjepit untuk menghilangkan komedo, dan lain sebagainya. Namun cara tersebut tentunya akan menyakitkan dan akan menimbulkan iritasi, maka dari itu memang sangat dianjurkan bahwa untuk menghilangkan komedo sebaiknya menggunakan cara tradisional.
Mengetahui Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cara Tradisional

Cara menghilangkan komedo dengan cara tradisional atau menggunakan cara yang alami memang sangat dianjurkan karena dengan menggunakan bahan-bahan alami maka tidak akan menimbulkan beberapa efek samping yang berbahaya. Namun menggunakan cara tradisional ini tentu tidak secepat jika menggunakan cara yang instan, mau tahu bagaimanakah cara untuk menghilangkan komedo dengan cara tradisional? Berikut ini beberapa caranya:

Menggunakan pepaya. Buah pepaya memiliki kandungan zat yang bernama papain yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati, selain itu zat ini juga bermanfaat sebagai salah satu cara untuk menghilangkan komedo. Bahkan bukan saja untuk dibuat menjadi masker, namun bisa Anda konsumsi juga sebagai sumber vitamin dari dalam.
Menggunakan baking soda. Manfaat baking soda selain dapat menghilangkan komedo namun baking soda juga bermanfaat untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada wajah.
Menggunakan lidah buaya. Ada zat yang dapat membantu menghilangkan komedo pada wajah yaitu zat Auksin dan zat Giberelin. Inilah yang nantinya dapat membantu untuk menghilangkan komedo pada wajah.
Menggunakan lemon. Ada banyak kandungan vitamin di dalam buah lemon yaitu vitamin c, selain dapat menghilangkan komedo namun buah lemon juga dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan cerah.

Di atas merupakan beberapa penjelasan mengenai bagaimanakah cara menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bukan saja tidak akan menimbulkan efek samping negatif, menggunakan bahan alami juga dapat menjaga kesehatan kulit wajah Anda agar selalu sehat dan Nampak lebih muda. Semoga dapat membantu dan juga bermanfaat.

Comments are closed.